Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toyota Rush Terbalik di Belakang Rumah

Pagi Buta, Pedagang Tanaman Hias di Anggrek Sari Terima 'Kado Natal'
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 24-12-2014 | 11:50 WIB
rush_terbalik.jpg Honda-Batam
Toyota Rush yang terbalik di Anggrek Sari. (Foto: Johan Stefanus Howan untuk BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kado indah merupakan impian setiap insan yang akan merayakan Natal. Namun berbeda dengan Johan Stefanus Howan, yang menerima 'kado Natal' setelah sebuah Toyota Rush bernomor polisi BP 1637 DQ terbalik di belakang rumahnya, Anggrek Sari blok F5 nomor 3, Batam Kota pada Rabu (24/12/2014) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kepada BATAMTODAY.COM, Johan menuturkan, dini hari tadi dirinya terjaga dari tidur dan beranjak ke kamar mandi. Namun sekembalinya ke kamar tidur, tiba-tiba dirinya mendengar suara benturan keras.

"Belum sempat saya terpejam lagi, tiba-tiba terdengar suara braaaak, suaranya keras sekali. Sempat terpikir, wah dapat kado Natal nih keluarga saya," kata dia, Rabu pagi.

Johan ditemani anak dan istrinya kemudian beranjak ke belakang rumah yang digunakannya sebagai tempat usaha berjualan tanaman hias. Benar saja, sebuah mobil sudah teronggok dengan posisi terbalik.

"Wah, saya dapat hadiah Natal berupa mobil, tapi kok bannya di atas ya," seloroh Johan.

Saat dicek, pengemudi mobil itu sudah kabur dengan cepat. Namun Johan mendapat informasi dari tukang tambal ban di seberang rumahnya, bahwa mobil tersebut ada dua orang di dalamnya. Keduanya langsung keluar dan menyetop taksi yang kebetulan lewat. 

Menurut tukang tambal ban itu, kata Johan, Toyota Rush itu meluncur dengan kecepatan tinggi dari arah Rosedale menuju Simpang Frangki. Diduga karena ban sebelah kiri belakang pecah, mobil itu kemudian oleng dan terbalik hingga menerjang pembatas jalan sebelum 'nangkring' di belakang rumah Johan.

Johan yang mendapati tempat usahanya jualan tanaman hias bernama "Paulina Garden" itu porak poranda kemudian mengontak polisi.

"Saya kontak langsung Kasat Lantas Polresta Barelang dan anggotanya meluncur untuk mengevakuasi mobil itu. Baru sekitar jam 5 subuh tadi mobil diangkut ke Mapolresta Barelang," ujarnya.

Hingga pukul 11.00 WIB, BATAMTODAY.COM masih mencoba mengonfirmasi Satlantas Polresta Barelang terkait kecelakaan ini dan belum diketahui identitas pengemudi serta penumpang Toyota Rush tersebut.

Editor: Dodo