Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Sejak Dinihari, Sejumlah Kawasan di Batuaji dan Sagulung Terendam Banjir
Oleh : Gabriel P Sara
Jum'at | 19-12-2014 | 14:48 WIB
Jalan masuk Perumahan Laguna dan Prabayu Regency, Batuaji yang terendam banjir setinggi satu meter lebih sepanjang satu kilometer.jpg Honda-Batam
Jalan masuk Perumahan Laguna dan Prabayu Regency, Batuaji, yang terendam air hingga setinggi paha orang dewasa sepanjang 1 kilometer. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan yang mengguyur Batam sejak dinihari tadi telah menyebabkan sejumlah kawasan terendam air. Seperti di kawasan Batuaji dan Sagulung yang berada di dataran rendah.

Pantauan pada Jumat (19/12/2014) pagi, di beberapa titik di wilayah Batuaji dan Sagulung seperti jalan di depan kampus Unrika, simpang lampu merah hingga kantor Camat Segulung, terendam banjir. Parahnya, genangan air di jalan masuk ke Perumahan Laguna dan Prabayu Regency, Batuaji, hingga setinggi paha orang dewasa.

Genangan air di perumahan itu pun hingga sepanjang 1 kilometer. Nyaris jalan tersebut tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

"Percuma saja kalau lewat, banjir tinggi kaya gitu, yang ada rusak motor kita. Lebih baik pulang saja. Nggak masuk kerja satu hari nggak apa-apa daripada motor saya jadi korban. Kalau rusak keluar juga uangnya,"ujar Ahmad, warga Perumahan Prabayu Regency yang henda bekerja di salah satu perusahaan galangan kapal di daerah Tanjunguncang kepada BATAMTODAY.COM.

Kondisi yang sama juga terpantau di depan kampus Unrika. Pengendara yang hendak melintas terpaksa berbalik arah untuk menghindari banjir dan mencari jalan alternatif. Terlihat juga beberapa pengendara yang nekat menerobos banjir tersebut, namun akhirnya mogok di tengah-tengah genangan air.

"Saya buru-buru mau pergi kerja, lagian suda terlambat karena hujan. Terobos saja, eh tahu-tahunya sampai di tengah malah mati. Terpaksa motor saya bawa ke bengkel," keluh Ari ,salah satu karyawan yang bekerja di perusahan kawasan Batamindo, Mukakuning.

Sementara, di depan kantor Camat Segulung, genangan air terlihat dangkal dan kendaraan masih bisa melintas. (*)

Editor: Roelan