Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terapi Bisa Sembuhkan Disfungsi Ereksi
Oleh : Redaksi
Jum'at | 19-12-2014 | 13:50 WIB
disfungsi_ereksi_(1).jpg Honda-Batam
Ilustrasi (Foto: Meetdoctor.com)

BATAMTODAY.COM - Masalah yang paling ditakutkan pria dewasa adalah gangguan fungsi seksual dan disfungsi ereksi. Pasalnya, disfungsi ereksi adalah gejala ketidakmampuan yang dialami pria untuk memulai atau mempertahankan ereksi agar dapat berhubungan intim dengan memuaskan. Disfungsi ereksi akan berimbas ke banyak hal, termasuk menurunkan produktivitas kerja. 

Disfungsi ereksi disebabkan dua faktor yaitu faktor psikologis (psikogenik) dan faktor gangguan pada jaringan erektil (organik) yang disebabkan oleh beberapa penyakit, seperti diabetes, darah tinggi, saraf, serta gaya hidup yang tidak sehat.

Anda bisa mengatasi masalah disfungsi ereksi dengan terapi yang dapat memperbaiki jaringan erektil (corpora cavernosa) yang sudah rusak. Cara ini berbeda dengan pengobatan lain yang hanya memanfaatkan jaringan yang masih sehat.

Terapi ini terbagi dua yaitu:

1. Terapi stem cell atau sel punca yang bisa berkembang menjadi beberapa jenis sel tubuh yang berbeda. Stem cell juga mampu memperbaiki jaringan di dalam tubuh yang mengalami kerusakan. Anda pun tak perlu khawatir karena terapi stem cell ini terbilang aman sebab diperoleh dari jaringan lemak pasien sendiri (autologous stem cell transplant).
2. Low intensity extra corporeal atau shock wave therapy yang menggunakan gelombang suara dan dapat merangsang pembentukan pembuluh darah baru (neovaskularisasi) di dalam penis. Selain dapat memperbaiki jaringan penis yang rusak, terapi ini juga tidak memiliki efek samping.

Sistem terapi ini hanya memerlukan 12 pertemuan di mana hanya dilakukan 2 kali dalam seminggu dalam waktu sekitar 15 menit. Terapi ini menggunakan alat khusus yang dapat menyalurkan gelombang suara dan ditempel pada beberapa titik di bagian penis pasien. 

Sumber: Meetdoctor.com