Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gumpal Tewas Tertimpa Pohon di Hutan Resang
Oleh : Nurjali
Jum'at | 19-12-2014 | 12:20 WIB
mayat.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Gumpal alias Muhtar (29), warga Desa Resang, Singkep Selatan tewas usai tertimpa pohon yang ditebangnya di sebuah hutan kawasan desanya, Kamis (18/12/2014) petang.

Gumpal yang memang merupakan penebang pohon, diketahui menjalankan aktivitasnya bersama Darlin, kakak kandungnya. Saat menebang pohon, Gumpal yang berada di posisi yang menurut kakak kandungnya tersebut aman. Namun ternyata kayu tersebut terpental dan menghantam punggung adiknya yang tak sempat mengelak.

"Dia berada di posisi yang aman, namun entah kenapa pohon tersebut saat ditebang terpental dan menindih punggung korban," kata Darlin, Jumat (19/12/2014).

Gumpal sempat berteriak dan mengundang perhatian warga. Dia kemudian tewas di tempat sebelum sempat dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Dabosingkep, AKP Syafrudin Anwar mengatakan Gumpal diduga meninggal akibat benturan pohon yang keras dan mengenai belakang punggung.

"Dugaan sementara Gumpal meninggal karena mengalami laka kerja akibat tertimpa pohon, namun Kasat Reskrim Polres Lingga dan Kanit Reskrim Polsek Dabo sudah turun ke lokasi, saat ini masih menunggu hasil visum dari dokter" ungkapnya. 

Jasad Gumpal sudah dimakamkan di pemakaman Desa Resang, malam tadi.

Editor: Dodo