Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada, Angin Kencang dan Gelombang Tinggi Landa Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 19-12-2014 | 10:32 WIB
gelombang tinggi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan agar transportasi dan masyarakat nelayan di Kepri lebih berhati-hati dalam berlayar, menyusul tinggi gelombang, dan angin kencang, disertai arus deras laut sedang melanda ‎ seluruh wilayah Provinsi Kepri.

"Untuk transportasi laut, diimbau agar berhati-hati terhadap arus deras yang kuat, dan gelombang tinggi yang terjadi diseluruh wilayah Kepulauan Kepri," dikutip dari laman BMKG, Jumat (19/12/2014). 

BMKG juga memperkirakan cuaca di wilayah Kepri, akan terjadi hujan ringan yang disertai dengan angin kencang dengan kecepatan 30-38 kilometer per jam yang bertiup dari utara wilayah Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Tanjung Balai Karimun. Sedangkan di wilayah Lingga akan dilanda angin barat laut dengan kecepatan 30 kilometer per jam, sedangkan di wilayah Ranai dan Tarempa dilanda angin timur laut dengan kecepatan 33-35 kilometer per jam. 

Pantauan BATAMTODAY.COM, di wilayah Kota Tanjungpinang, hujan deras disertai angin kencang sudah terjadi sejak pukul 08.30 WIB. Hal yang sama juga terjadi di Batam dengan persebaran hujan yang hampir merata.

Editor: Dodo