Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bait Indah Cak Nun dalam 'Cahaya di Atas Cahaya'
Oleh : Dodo
Selasa | 21-06-2011 | 15:49 WIB
emha_ainun_najib_.jpg Honda-Batam

Emha Ainun Nadjib. (Foto: Istimewa)

Denpasar, batamtoday - Budayawan Emha Ainun Nadjib terkenal lewat karya sastra dengan bait-bait indah yang mempunyai makna yang dalam. Tak lama lagi, para penggemar film akan segera menikmati bait-bait tersebut lewat film 'Cahaya di Atas Cahaya'.

Pria yang akrab disapa Cak Nun itu didaulat menjadi penulis skenario dalam film produksi PT Menara Alisya Multimedia dan Pic[k]Lock Productions. Menurut sutradara 'Cahaya di Atas Cahaya', Viva Westi, kehadiran budayawan asal Yogyakarta itu diyakini akan memberikan nilai berbeda dalam filmnya.

"Dia itu ternyata lucu banget orangnya, banyak kalimat-kalimatnya yang tidak terduga yang luar biasa bagusnya dan akan tersaji dengan indah dalam film ini," tutur sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta itu di kawasan Ungasan, Bali, Senin, 20 Juni 2011 malam, seperti dilansir detikhot.

Kehadiran suami penyanyi Novia Kolopaking itu juga menjadi panutan bagi bintang utama film yang rencananya rilis akhir tahun itu, Titi Sjuman. Baginya, kalimat-kalimat yang dipakai membuat film ini lebih bermakna namun tetap mudah untuk dipahami.

"Awalnya susah sih, karena gue nggak biasa berbahasa seperti itu, terasa berat tapi setelah dipahami ya bisa juga," paparnya.