Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal, Satu Gereja di Tanjungpinang Dikawal Enam Personel Pengaman
Oleh : Habibi
Rabu | 17-12-2014 | 16:36 WIB
ilustrasi pengamanan gereja.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, memastikan pengamanan gereja saat Natal akan dilakukan. Personel kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) akan dikerahkan untuk mengamankan gereja agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita sudah rapat bersama FKPD, dan mereka siap bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang dalam pengamanan gereja jelang Natal nanti," ujar Lis, Rabu (17/12/2014).

Untuk Kota Tanjungpinang sendiri, ada sebanyak 29 gereja yang akan diamankan. Personel kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP akan dikerahkan sebanyak lima sampai enam orang untuk melakukan pengamanan.

"Selain pengamanan gereja, dalam rapat bersama FKPD kemarin kita juga membahas tentang harga sembako dan lonjakan tiket transportasi," kata Lis.

Terkait harga barang dan tiket transportasi khususnya kapal, Lis mengaku akan memerintahkan Dishub dan Disperindag untuk memantaunya. "Kita berharap, para pengusaha jangan mengambil kesempatan karena hari besar itu. Kita akan terus pantau mengenai harga sembako dan tiket ini," ujar Lis. (*)

Editor: Roelan