Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiba-tiba Mundur di Tanjakan, Mobil Ini Hantam Pohon dan Tiang Listrik di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 17-12-2014 | 14:14 WIB
corolla mundur.jpg Honda-Batam
Mobil Corolla yang menabrak tiang listrik di Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil Toyota Corolla bernomor polisi BP 1533 ZL menabrak pohon dan tiang listrik pinggir jalan lantaran mundur dan hilang kendali saat mobil melintasi tanjakan di depan Masjid Baiturahman, Seiharapan, Sekupang, Rabu (17/12/2014) pukul 13.34 WIB.

Andre (42), pengemudi mobil itu mengatakan saat menanjak, tiba-tiba mesinnya mati dan langsung mundur. Saat mobil itu mundur ada empat sepeda motor yang berada di belakang.

"Tiba-tiba mesin mati ketika tanjakan. Karena saya panik karena ada beberapa sepeda motor yang berada di belakang. Apalagi mobil saya ini matik," ujar Andre.

Karena mesin mati saat di tanjakan, Andre mengaku langsung menarik rem tangan dan membanting setir ke arah kiri. Untungnya keputusan yang dilakukan tidak membahayakan pengendara yang berada di belakang. 

"Saat saya banting setir dengan keadaan mobil mundur, meski sudah rem tangan beruntung para pengendara yang berada di belakang selamat," ujarnya.

Mobil langsung menabrak sebuah pohon pinggir jalan sebelah kanan. Tetapi mobil baru berhenti setelah kedua ban depan pecah dan menabrak sebuah tiang listrik.

Saat mobil sudah keadaan berhenti dengan kondisi mesin mati, api tiba-tiba muncul dari lampu belakang sebelah kanan. Si jago merah pun membakar seluruh bagian belakang. 

"Lampu belakang terbakar karena terbentur dengan pohon, untungnya pengendara yang lewat langsung melakukan pemadaman sehingga tidak merembet ke bagian yang lain," pungkasnya.

Editor: Dodo