Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bahas Program Kerja, PWI Karimun Gelar Konferwil
Oleh : Khoiruddin Naustion
Selasa | 16-12-2014 | 12:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Tanjungbalai Karimun menggelar Konferwil (Konferensi Wilayah) pada hari ini, Senin, 15 Desember 2014 di Hotel Holiday Karimun. Dalam Konferwil itu akan digelar laporan pertanggung jawaban kepengurusan PWI Karimun periode 2005-2008.

Selanjutnya, akan dilakukan pemilihan Ketua PWI Karimun periode 2014-2017. Memang, dalam kurun waktu setelah tahun 2008 hingga hari ini, roda kegiatan organisasi PWI Karimun dilakukan berdasarkan mandat dari Ketua dan Sekretaris PWI Provinsi Kepri. 

"Kami baru bisa melaksanakan Konferwil pada hari ini, karena berbagai kendala. Namun syukur Alhamdulillah, kegiatan ini akhirnya bisa kita laksanakan pada hari ini," ujar Ketua PWI Karimun, Sandi Pramusinto. Senin (15/12/2014).

Diharapkan, tambah Sandi, setelah kepengurusan definitive PWI Karimun periode 2014-2017 terbentuk, maka roda organisasi ini dapat ikut membantu pelaksanaan hajatan nasional, Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Provinsi Kepri. 

"Intinya, para pengurus PWI Karimun dan para wartawan di Karimun, ingin berkontribusi pada pelaksanaan kegiatan HPN 2015. Sebab, ini adalah kebanggaan tersendiri, Kepri dipecaya menjadi tuan rumah hajatan insan pers se-Indonesia itu," tuturnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferwil PWI Karimun, Muslim Piliang mengatakan, agenda utama kegiatan tersebut adalah mendengar dan membahas pertanggung jawaban Ketua PWI Karimun periode 2005-2008 itu. "Kita bahas berbagai program kerja yang akan menjadi agenda utama PWI Karimun dalam kurun waktu tiga tahun mendatang," jelas wartawan RRI di Karimun itu.

Konferwil ini, tambah Muslim Piliang, rencananya akan dibuka oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun. Karena itulah, sejumlah pengurus PWI Provinsi Kepri telah hadir di Karimun untuk mensukseskan kegiatan tersebut. "Kami berterimakasih karena mendapat support dari semua pihak atas terlaksananya Konferwil ini," ujar Muslim Piliang.

Editor: Dodo