Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Business Matching Program BP Batam dan IRDA

Pengusaha UMKM Johor dan Batam Jajaki Peluang Bisnis Bersama
Oleh : Roni Ginting
Senin | 15-12-2014 | 11:30 WIB
Pertemuan_Bisnis_Pengusaha_Kecil_Menengah_dari_Johor_dan_Batam_di_Hotel_Planet_Holiday.jpg Honda-Batam
Pertemuan bisnis pengusaha kecil menengah dari Johor dan Batam di Hotel Planet Holiday.

BATAMTODAY.COM,  Batam - Iskandar Regional Development Authority (IRDA) Johor Bahru, Malaysia, menggelar pertemuan bisnis pengusaha kecil menengah atau small and medium entreprises (SMEs) yang diikuti pengusaha dari Johor dan Batam pada Sabtu (13/12/2014) di Hotel Planet Holiday. Pertemuan bisnis yang dihadiri sekitar 40 pelaku bisnis asal Johor yang bergerak di bidang food processing, pembuatan apparel, serta bisnis ICT tersebut bertujuan untuk membuka peluang bagi para entrepreneur dari kedua wilayah (Johor dan Batam) dalam mengembangkan jaringan kerja (networking) dan peluang bisnis.

Dalam sambutannya, Head of Business Ecosystem, Haji Mohd Redzuan bin Mohd Sufian, pihak berkuasa wilayah pembangunan Iskandar Malaysia, mengatakan, tujuan diselenggarakan business matching program ini untuk mengekspos pelaku usaha Malaysia kepada pengusaha Indonesia karena melihat peluang bisnis yang menjanjikan di Indonesia. Ke depan, IRDA akan mengadakan expo yang memamerkan produk industri Johor Bahru, di Batam.

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan para pelaku bisnis dari kedua wilayah dapat saling memahami perkembangan terkini tentang produk mereka, serta mengembangkan pasar bagi produk mereka di masa yang akan datang," kata Mohd Redzuan.

Sementara, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho, mengatakan, BP Batam menyambut baik terselenggaranya pertemuan bisnis tersebut karena bertujuan untuk memberikan penjelasan dan kesempatan bagi para calon investor yang membuka peluang investasi, serta mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia.

"Dengan terselenggaranya acara ini, investor dapat membuka peluang untuk mengembangkan bisnis barunya atau untuk memperluas usahanya," ujar Djoko.

Pertemuan bisnis ini  juga dihadiri  James Simare-mare yang merupakan perwakilan dari Kadin Batam, Lusi Efriani Kiroyan sebagai perwakilan dari Apindo dan Riki Indrakari perwakilan dari DPRD Kota Batam. (*)

Editor: Roelan