Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Robert Trujillo Bocorkan Kabar Terkini Album Baru Metallica
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-12-2014 | 16:56 WIB
Metallica-Antartica-360.jpg Honda-Batam
Metallica saat menggelar konser di Antartika. (Foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Pelan tapi pasti Metallica terus menyelesaikan proses rekaman album terbaru. Bassist Robert Trujillo menyebutkan bahwa Metallica sudah memilah-milah materi yang ada.

"Kami sedang membuat cetak biru untuk semuanya. Ada banyak ide dan struktur lagu. Anda harus melakukan proses ini. Saya sangat bersemangat tentang apa yang keluar dari kami," jelas Trujillo dalam wawancara bersama Rock Cellar Magazine.

Lanjutnya, "Saya tidak ingin membuat prediksi, tapi saya ingin berpikir bahwa saya benar-benar senang dengan instrumental album ini. Jadi mari kita lihat bagaimana perjalanannya. Menulis lagu Metallica adalah perjalanan dan proses yang tentunya butuh waktu panjang, tapi itulah yang membuatnya spesial."

Bassist yang bergabung ke Metallica pada 2003 ini mengatakan bahwa lucu melihat rekan-rekannya mengerjakan musik. "Salah satu yang saya lihat sejak bergabung adalah Lars, James dan Kirk sangat nyaman membuat musik. Saat memegang alat masing-masing, mereka seperti anak muda lagi," ungkapnya.

"Beberapa band berhasil di panggung dan tidak bisa membuat musik yang keren lagi tapi tidak ada kelemahan seperti itu di Metallica. Kami masih punya banyak kesenangan untuk membuat musik dan jamming," ungkapnya lagi.

Metallica telah menghabiskan sebagian besar 2014 dengan memilah-milah ide musik di studio dan tetap melakukan tur dunia. Band ini akan bergerak maju di album berikutnya pada 2015.

Sumber: Rolling Stone