Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Wakil Inggris Tumbang di Laga Akhir Penyisihan Grup Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 12-12-2014 | 09:39 WIB

BATAMTODAY.COM - Tottenham Hotspurs gagal menjuarai grup akibat dikalahkan Besiktas Turki 0-1, sementara Everton kendati kalah 0-1 sudah dipastikan menjadi juara Grup. dalam pertandingan yang diwarnai mati lampu dua kali, Jumat (12/12/2014) dini hari WIB.

Pertandingan Tottenham Hotspurs melawan Besiktas terganggu dua kali oleh padamnya lampu Stadion Olympiade Ataturk.

Tim asuhan Mauricio Pochettino mendominasi babak pertama, ditandai gol Nacer Chadli yang dianulir wasit dan Roberto Soldado gagal menyelesaikan peluang bagus.

Tetapi tuan rumah bangkit di babak kedua, dan Cenk Tosun mencetak gol yang menentukan menyambut umpan silang Olcay Sahan. Tim asuhan pelatih Kroasia Slavan Bilic ini pun tampil sebagai juara grup C.

Ini kedua kalinya berturut-turut, pertandingan Tottenham di Liga Eropa terganggu, sesudah dalam pertandingan sebelumnya melawan Partizan Beograd di Whithe Hart Lane, tiga kali terhenti karena penonton masuk lapangan.

Untuk kasus penonton masuk lapangan itu, Spurs didenda oleh badan sepak bola Eropa UEFA, 11.870 Pounds atau lebih dari Rp.200 juta.

Posisi juara grup H sudah dipastikan dalam pertandingan sebelumnya, pelatih Everton Roberto Martinez menjadikan pertandingan lawan tim Rusia, Krasnodar, untuk 'merayakan' keberhasilan klubnya dengan menurunkan para pemain muda.

Martinez melakukan 10 perubahan pemain, dengan hanya Gareth Barry, pemain inti yang diturunkan. Para pemain inti seperti Tim Howard, Romelu Lukaku, Samuel Eto'o, Phil Jagielka, Slvain Distin, Leighton Baines, Kevin Mirallas tidak dimainkan.

Sementara salah satu yang diturunkan, adalah pemain beusia 17 tahun, Kieran Dowell, dan kapten Tim U-18 Inggris, Ryan Ledson, yang untuk pertama kalinya tampil dalam pertandingan tim senior Everton.

Pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-1, tapi para pemain muda Everton menunjukkan potensi mereka, dan mendapatkan kesempatan pula untuk tampil dalam pertandingan kompetitif yang yang akan memberikan pengalaman untuk mereka.

Roberto Martinez memang sejak awal tidak mencari kemenangan dan hanya bereksperimentasi dan memberi kesempatan tampil pada para pemain muda.

Sumber: BBC