Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenag Percayakan Pengelolaan Tunjangan Kinerja ke BTN
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-12-2014 | 19:00 WIB
btn.jpg Honda-Batam
Foto: net

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bank Tabungan Negara (BTN) dipercaya untuk mengelola pembayaran tunjangan kinerja di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Kerja sama antara Sekretariat Jenderal Kemenag dan PT BTN itu ditandatangani di gedung Kemenag, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Selain penyaluran tunjangan kinerja, kerja sama itu juga terkait dengan penyaluran fasilitas kredit konsumen kepada pegawai di lingkungan Kemenag. Bahkan BTN juga berpeluang menjalin kerja sama dengan 4.884 satuan kerja (satker) Kemenag yang tersebar di Indonesia.

"Belanja pegawai Kemenag ada 27 triliun rupiah lebih. Untuk tunjangan kinerja ada sekitar 2,4 triliun rupiah. Satuan kerja di Kemenag merupakan satker terbesar di seluruh kementerian di Indonesia. Pegawai kami 239 ribu lebih PNS, yang non-PNS lebih besar lagi," kata Sekjen Kemenag, Nur Syam, yang dikutip dari laman kementerian.

Dia menambahkan, produk-produk yang ada dalam BTN juga bisa dimanfaatkan pegawai Kemenag. "Harapan kami, BTN bisa bekerja sama dengan baik. Minimal, untuk kerja sama ini, tunjangan kinerja tidak terlambat, pelayanan yang cepat dan memuaskan serta tidak ada komplain," harapnya. (*)

Editor: Roelan