Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sting Peroleh Penghargaan karena Menginspirasi Budaya Amerika
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-12-2014 | 13:39 WIB
sting_bbc.jpg Honda-Batam
Sting. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Sting menjadi satu dari lima orang yang akan diberi penghargaan oleh Kennedy Center karena menginspirasi budaya Amerika lewat seni. Artis lainnya adalah Al Green, Tom Hanks, komedian Lily Tomlin, dan ballerina Patricia McBride.

Perayaan akan dilaksanakan di Washington DC dan ditayangkan pada 30 Desember. Sejumlah pesohor akan hadir untuk mempersembahkan penampilannya serta Presiden Barrack Obama yang membahas pemenang di Gedung Putih terlebih dahulu.

Setelah menerima berita ini, Sting mengatakan, "Bagi seseorang asal Inggris untuk menerima penghargaan ini memang tidak unik tapi jarang, dan ini penting di mata saya."

Bruce Springsteen, salah satu dari empat artis yang akan bernyanyi untuk mereka, juga berkelakar, "Sting membuat saya nampak seperti orang purba yang bermusik. Saat kami bersama, kami selalu memiliki argumen yang sama. Dia menegaskan bahwa ada lebih dari tiga kord, sementara saya bersikeras bahwa tidak ada."

Selain Springsteen, akan ada Lady Gaga yang menyanyikan "If I Ever Lose My Faith In You," Bruno Mars menyanyikan medley "So Lonely," "Roxanne" dan "Message In A Bottle," sedangkan penyanyi jazz Esperanza Spalding bernyanyi "Fragile."

Penghargaan ini selalu memilih lima artis tiap tahunnya. Sebelumnya, yang menerima penghargaan ini antara lain adalah Led Zeppelin, Billy Joel dan Paul McCartney.

Sumber: Rolling Stone