Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemberian Bantuan untuk Warga Tanjunguban Warnai HUT ke-57 Pertamina
Oleh : Harjo
Rabu | 10-12-2014 | 11:20 WIB
bantuan_pertamina.jpg Honda-Batam
Manajemen Pertamina Tanjunguban menyampaikan bantuan kepada perwakilan warga dalam peringatan HUT ke-57 BUMN tersebut.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina yang ke -57, Pertamina Tanjunguban menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan, pembangunan masjid, mushala dan 100 paket sembako, di Gedung Sasanaria Pertamina Tanjunguban, Rabu (10/12/2014).

Sejumlah bantuan diserahkan langsung oleh Operation Head (OH) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Tanjunguban, AA Bintang JR didampingi oleh Guntur Mawengkang OH TBBM sebelumnya, sekaligus pamitan untuk menjalankan tugasnya yang baru Semarang.

Ada pun penerima bantuan dari Pertamina Tanjunguban diantaranya, kelompok nelayan kelong pantai ikan Dingkis di Kampung Mentigi Tanjunguban sebesar Rp58.122.000 diterima secara simbolis oleh Arjali, bantuan untuk pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur Bintan Utara sebanyak 1.000 sak semen, diterima  oleh Ramlan Batong.

Selanjutnya untuk pembangunan Mushola Rahmatul Ilmi SMAN 5 Bintan, sebesar Rp199.980.000 diterima oleh Nasir. Selain itu, manajemen Pertamina juga menyerahkan 100 paket sembako yang terdiri dari beras 3 kg, gula 2 kg, minyak goreng, teh dan kopi atau per paket seharga Rp80.000, kepada keluarga kurang mampu di Bintan Utara.

Dalam kesempatan kesempatan tersebut, AA Bintang JR, membacakan sambutan dari Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, yang menyebutkan keberadaan BUMN itu hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan dari  seluruh pegawai pertamina yang telah  memberikan yang terbaik untuk Pertamina yang bangunan oleh kerja keras, cerdas dan iklas, sehingga bisa  ekspansi keluar negeri.

"Pertamina salah satu harapan sebagai motor pengerak yang diharapkan negara. Pertamina diyakini mampu dan  berdaya saing untuk semangat inovasi," kata Bintang JR.

Sebaliknya, Guntur Mawengkang menghadiri penyerahan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, yang sekaligus  berpamitan secara langsung kepada seluruh pegawai Pertamina dan masyarakat. Dia menyampaikan, selama dirinya bertugas hampir dua tahun di Pertamina Tanjunguban, sudah sangat banyak mendapatkan banyak pelajaran yang sangat berharga.

"Selama bertugas di Pertamina Tanjunguban, sudah sangat banyak yang saya dapat termasuk menjadi keluarga besar Bintan Utara. Tetapi karena tuntutan  tugas dan kerja, makanya harus pindah ke tampat tugas yang baru," kata dia.

Editor: Dodo