Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Kalahkan Southampton 1-2 Manchester United Lompat ke Peringkat Tiga
Oleh : Redaksi
Selasa | 09-12-2014 | 09:14 WIB

BATAMTODAY.COM- Dua gol Robin Van Persie membawa Manchester untuk pertama kalinya sejak lebih dari setahun, ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer setelah mengalahkan Southampton 1-2 di Stadion St Mary.

Manchester United lebih dulu unggul pada menit ke-11, setelah Robin van Persie memanfaatkan kesalahan pemain belakang Jose Fonte yang mengirim backpass secara gegabah.

Van Persie berhasil menyerobot bola, menggiringnya sebentar lalu menceploskan bola dengan tendangan kaki kirinya ke sudut kanan gawang Southampton yang dijaga Fraser Forster.

Namun tuan rumah berupaya untuk mengejar ketinggalan dan Graziano Pellè di menit ke-30 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak pertama yang tak berlangsung menarik itu berakhir.

Di babak kedua, Southampton mendapat banyak peluang, tapi justru Van Persie kembali mencuri gol dengan sentuhan kecil untuk menyelesaikan tendangan bebas Wayne Rooney di menit ke 71 untuk mencetak gol kemenangan.

United pun membukukan kemenangan yang kelima berturut-turut, padahal hanya mencatat tiga tendangan ke arah gawang, dibanding Southampton yang mencatat 15 tendangan.

Dengan kemenangan atas Southampton ini, Manchester United, berhasil naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Primer, untuk pertama kalinya sejak Agustus 2013.

Sementara West Ham berada di peringkat empat setelah menang 3-1 atas Swansea dalam pertandingan Minggu 7 Desember, menggeser Southampton ke posisi kelima.

Kendati tak meyakinkan, kemenangan ini bisa mendongkrak moral klub untuk setidaknya berada tetap di posisi tiga hingga akhir musim --posisi minimun yang diminta pimpinan MU, Ed Woodward, musim panas lalu.

Betapapun, manajer Manchester United Louis van Gaal menyatakan tak bisa menyebut bahwa ia telah mendapatkan momentum.

"Penampilan kami tak cukup bagus jadi saya tak bisa bilang sudah mendapatkan momentum itu. Kami adalah tim yang beruntung saja malam ini."

Sumber: BBC