Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

India Akan Ekspor Suzuki Ciaz ke Indonesia
Oleh : Redaksi
Senin | 08-12-2014 | 16:13 WIB

BATAMTODAY.COM - SUZUKI Ciaz akan memulai debutnya di Indonesia tahun depan. Sedan yang dikenalkan mulai Oktober 2014 ini akan diimpor utuh (CBU) dari Maruti Suzuki India.

Suzuki Ciaz sendiri merupakan salah satu sedan segmen C terkemuka di India. Ciaz yang dijual di India menggunakan mesin diesel 1,3 liter. Mesin ini dilengkapi dengan 90 PS dan 200 Nm.

Sementara sedan Ciaz yang akan dilempar ke Indonesia dipersenjatai mesin bensin 1,4 liter berdaya 90 PS dan output torsi 130 Nm. Ada dua pilihan yang ditawarkan, yakni transmisi manual 5 kecepatan dan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Suzuki Ciaz sendiri disebut-sebut diluncurkan untuk menghadapi Toyota Vios dan Honda City. Di Tiongkok, sedan ini dinamai Alivio.

Karena konsumen di Indonesia lebih dominan memilih MPV, Maruti akan mengekspor Ciaz dalam bentuk Complety Built Unit (CBU) karena rendahnya permintaan sedan rendah di negara itu. Kemungkinan, Ciaz bakal menjadi salah satu mobil mahal bagi orang Indonesia karena pajak dan bea masuk yang dikenakan bagi mobil impor cukup tinggi. (*)

Editor: Roelan