Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banyak Pohon Menjorok ke Jalan, Distako Tanjungpinang Berdalih Tak Ada Anggaran
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-12-2014 | 15:15 WIB
evakuasi_truk_boks.jpg Honda-Batam
Evakuasi truk boks pengangkut sirup di depan Mapolres Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Tata Kota Tanjungpinang berdalih pelaksanaan penebangan sejumlah pohon yang menjorok ke badan jalan tidak dapat dilakukan karena tidak memiliki dana serta perlu perencanaan reboisasinya.

"Kita bukan tidak bisa melakukan penebangan karena dananya tidak ada. Selain itu sebelum menebang, reboisasinya perlu dipikirkan," kata Kabid Pertamanan Dinas Tata Kota Tanjungpinang, Wambok Malilu pada wartawan di depan Mapolres Tanjungpinang yang menjadi lokasi terbaliknya truk boks pengangkut sirup, Senin (8/12/2014).

Ditanya, mengenai pemotongan pohon yang saat ini dilaksanakan di Jalan Basuki Rahmat depan Kantor Gubernur lama, dan sangat membahayakannya pohon yang sudah menjorok ke badan jalan di depan mapolres itu, Wambok berjanji akan segera merapikan dan melakukan pemangkasan dahan pohon di kawasan tersebut. 

"Kemarin kita sudah pangkas sejumlah dahan di sini, dan mengenai pemotongan Pohon, kita masih mempertimbangkan, demikian juga reboisasinya," kata dia lagi.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, kecelakaan mobil menabrak pohon di kawasan Polres Tanjungpinang ini merupakan yang ke dua kali. Sebelumnya, Mobil Dalmas Polres Tanjungpinang, juga menjadi korban saat menghantam bagian atas batang pohon di depan Polres tersebut. 

Akibatnya, satu orang anggota Polisi mengalami cedera, sementara mobil Dalmas dengan Bak Tinggi, juga mengalami kerusakan, setelah bak bagian kiri atas mobil tersangkut batang pohon yang menjorok ke badan jalan. 

Arus Lalin Dialihkan
Sementara itu, akibat laka tunggal, truk boks bernomor polisi BP 9321 TU yang mengangkut sembako ini, arus lalu lintas dari arah pasar dan Km 6 Tanjungpinang, dialihkan ke Jalan Batu Kucing dan Jalan Raja Haji Fisabililah km 5 Tanjungpinang. 

Pantauan hingga pukul 13.00 WIB, pelaksanaan evakuasi barang muatan dan truk yang terbalik masih terus dilaksanakan. 

Editor: Dodo