Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anfield Diperluas, Kursi Penonton Jadi 59 Ribu
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-12-2014 | 11:01 WIB
anfield_stadium.jpg Honda-Batam
Stadion Anfield, kandang Liverpool. (Foto: Twitter)

BATAMTODAY.COM - Liverpool menyatakan pekerjaan di Stadion Anfield akan dimulai Senin 8 Desember untuk meningkatkan kapasitasnya dari 45.500 menjadi 59.000 kursi.

Proyek senilai 100 juta Pounds itu bisa diwujudkan setelah mereka menuntaskan pembelian rumah terakhir yang harus dibersihkan untuk memungkinkan perluasan stadion.

Tahap pertama akan dimulai dari tribun utama yang akan mendapat tingkat tiga dengan tambahan 8.300 kursi, seperti tertulis dalam pernyataan pers Liverpool.

Setelah itu akan disusul dengan penambahan 4.800 kursi di tribun Anfield Road Stand dengan perkiraan bisa selesai untuk digunakan sepenuhnya dalam musim tanding 2016-2017.

Selama pengerjaan itu, Liverpool akan tetap menggunakan Anfield untuk pertandingan seperti biasa.

Peningkatan kapasitas ini akan meningkatkan pemasukan bagi klub dari setiap pertandingan yang digelar di Anfield.

Berdasarkan rencana pembangunan yang disetujui oleh Dewan Kota Liverpool, penambahan kapasitas memungkinkan untuk menggelar pertandingan internasional dan final kejuaraan Eropa.

Ditambahkan bahwa saat ini ada bagian dari stadion yang berada di bawah standar UEFA dan Liga Primer, yang membatasi klub menggelar pertandingan besar.

UEFA mensyaratkan stadion yang layak untuk pertandingan besar berkapasitas sedikitnya 50.000 kursi, dengan dilengkapi akomodasi serta standar tertentu untuk ruang ganti pemain serta petugas pertandingan.

Adapun kenangan untuk 96 pendukung Liverpool yang tewas dalam bencana Hillsborough tahun 1989 akan dipindahkan menjadi bagian dari Taman Kenangan Hillsborough.

Sumber: BBC