Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPRD Tanjungpinang Sebut Dinas PU Dapat Rapor Merah, Wali Kota Enggan Komentari
Oleh : Habibi
Rabu | 03-12-2014 | 15:32 WIB
suparno_ketua_dprd_tpi.jpg Honda-Batam
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) layak mendapatkan rapor merah. Pasalnya, penyerapan anggaran tidak signifikan sehingga berimbas kepada sorotan masyarakat yang memang diakuinya banyak pengaduan bahwa kurangngnya pembangunan di Tanjungpinang.

Menurutnya, program pada Dinas PU pada 2015 mendatang butuh dimodifikasi dan diberikan penyegaran. "Tapi kan itu wewenang kepala daerah. Saya rasa Pak Lis (Lis Darmansyah, Wali Kota Tanjungpinang, red) lebih bisa menilai kabinetnya. Kita tunggu saja," ujar Suparno, Rabu (3/12/2014).

Dia juga tak menampik jika kegiatan pemerintah di tahun 2014 masih didominasi oleh kegiatan seremoni sebagaimana tudingan masyarakat. Meskdi demikian, dia mengatakan memang ada beberapa kegiatan seremonial yang harus dipertahankan.

"Memang tahun ini seremonial cukup mendominasi, tapi Pak Wali sudah komit bahwa tahun 2015 akan memangkas kegiatan-kegiatan seremonial dan benar-benar akan mengubah pola menjadi pengabdian masyarakat. Kita tunggu saja," ujar Suparno.

Selain Dinas PU, Suparno mengatakan Pemko hendaknya juga dapat mencermati kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga. "Kalau masalah itu kita serahkan kepada Pemko. Hanya saja semua dinas mau itu PU atau Dispora hendaknya memilih orang yang benar-benar tahu tentang itu," terang Suparno.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, enggan mengomentarai penilaian kader Suparno. "Nantilah, semua ada penilaiannya, kok. Namun penilaian itu kan tidak dari satu hal saja, banyak hal lain," ujar Lis. (*)

Editor: Roelan