Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung Dilaporkan Bakal Lepas Varian Edge dari Galaxy S6
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-12-2014 | 12:07 WIB
note_edge.jpg Honda-Batam
Samsung Galaxy Note Edge.

BATAMTODAY.COM - Sejak peluncuran terbaru dari Galaxy Note Edge, beberapa waktu lalu, seakan menyiratkan jika Samsung berusaha "menghindari" kompetisi. Namun, unggulan Samsung berikutnya bisa dimulai dengan varian Edge lainnya.

Seperti dilansir SamMobile, Samsung dikabarkan telah meluncurkan handset yang berbeda pada Galaxy S6-nya pada tahun depan. Sama seperti garis produk Note-nya pada tahun ini, Galaxy S6 disebut bakal dilepas dalam dua varian: satu dengan lempengan kaca polos seperti biasanya, dan satu lagi dengan layar yang tepiannya melengkung.

Masalahnya, si tangan kidal agak sulit menggunakan Note Edge. Meskipun bentuknya menarik, tetap saja si tangan kidal sulit untuk membiasakan diri.

Jika perangkat lunak ditingkatkan, terutama pada layar Edge, itu bisa mengubah cara berpikir pengguna tentang smartphone. Bidang layar pun diperluas melampaui fitur handset saat ini, sementara perangkat lunak yang baik akan mengurangi "insiden" sentuhan yang tak disengaja.

Sama halnya dengan Note dan Note Edge, Samsung diperkirakan akan meluncurkan Galaxy S6 dengan kekuatan penuh, meski varian Edge itu nantinya dibuat terbatas. Paling tidak, saat diluncurkan di AS Samsung memiliki stok banyak untuk Note Edge-nya.

Ketika Samsung Galaxy S5 terjual 40 persen lebih sedikit dari target, Samsung kemungkinan akan melakukan segala daya untuk memastikan penurunan omset itu tidak akan terulang. (*)

Editor: Roelan