Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet Takraw Karimun Wakili Kepri di Kejurnas Pekanbaru
Oleh : Khoiruddin Nasution
Selasa | 02-12-2014 | 14:02 WIB
takraw_karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Nurdin Basirun menyemangati atlet takraw Karimun yang akan mewakili Kepri di Kejurnas Pekanbaru.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Atlet sepak takraw Karimun ditunjuk sebagai duta Provinsi Kepulauan Riau (Kepri),  untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Takraw yang berlangsung di gedung Takraw MTQ Pekanbaru, Provinsi Riau dari tanggal 3 sampai 8 Desember 2014 mendatang.

Bupati Karimun, Nurdin Basirun saat melepas para atlet mengatakan, atlet Karimun di semua cabang olahraga, bukan saja diperhitungkan ditingkat  daerah, namun kiprahnya hingga ke manca negara seperti Malaysia serta Singapura.

"Jika bicara harapan dan target, atlet takraw yang diturunkan ini,  dapat meraih gelar juara umum pada Kerjusnas tersebut. Namun, yang paling terpenting sekali dan harus dikedepankan adalah berjuang untuk mewujudkan harapan itu," tegasnya, Selasa (2/12/2014) di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Sementara itu, Manager Pemusatan dan Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) Sepak Takraw Kabupaten Karimun, Faisal Taufik menjelaskan, atlet yang dilepas mengikuti Kejurnas di Pekanbaru, merupakan atlet gabungan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri yang berjumlah 11 orang.

"Kabupaten Karimun sendiri menurunkan sebanyak 6 atlet, yakni Andi, Pian, Deni, J. Herdi, Razak, dan Abdullah. Sedangkan lainnya, seperti Batam 2 orang atlet, Tanjungpinang 1, Bintan 1 dan Natuna 1," terangnya

Dari Informasi, Kejurnas Takraw yang berlangsung di gedung Takraw MTQ Pekanbaru, Provinsi Riau tersebut, diikuti 31 Provinsi se  Indonesia. Masing masing Provinsi, hanya boleh membawa 12 atlet saja. Sedangkan  kejuaraan itu sendiri mempertandingkan tiga nomor yakni nomor tim, beregu dan double event.

Masih dalam pantauan, ke - 11 atlet takraw yang mengikuti kejurnas di Pekanbaru itu,  mengunakan kapal reguler melalui Pelabuhan Domestik. Bahakn saat pelepasan, juga terlihat Ketua Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Karimun, Rodiansyah dan Pelatih Pemusatan dan Pendidikan Latihan Daerah (PPLD) sepak takraw, H.M. Tamrin.

Editor: Dodo