Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UEFA Selidiki Tottenham Soal Pendukung Masuk ke Lapangan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-11-2014 | 11:01 WIB
tottenham_supprters_bbc.jpg Honda-Batam
Pendukung Tottenham diamankan karena masuk ke lapangan. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Otorita sepak bola Eropa, UEFA, memulai penyelidikan indisipliner atas Tottenham Hotspur setelah tiga penonton masuk ke lapangan ketika pertandingan sedang berlangsung.

Panel UEFA akan mengambil keputusan terkait aksi tiga penonton tersebut pada tanggal 11 Desember.

Pertandingan Tottenham melawan Partizan Belgrade di Liga Eropa, Kamis 27 November, sempat dihentikan wasit selama 10 menit untuk memberi peluang kepada para pemain Tottenham Hotspur dan Partizan untuk meninggalkan lapangan demi keamanan.

Ketiga orang yang masuk ke lapangan itu mengenakan kaus yang mempromosikan perusahaan yang memproduksi beberapa barang suvenir Tottenham Hotspur.

Tottenham sudah meminta maaf kepada para pendukungnya atas yang mereka sebut sebagai 'perilaku yang sama sekali tidak bisa diterima' dan ketiganya sudah ditangkap.

Rekaman video yang memperlihatkan insiden itu tampaknya semacam perlombaan antara ketiganya tentang siapa yang paling lama berada di lapangan sebelum diringkus petugas keamanan.

Perusahaan yang namanya tertulis di kaus para 'penyerang lapangan' itu mengecam aksi tersebut lewat Twitter namun Tottenham mencabut semua penyebutan nama perusahaan dan juga produknya selama penyelidikan berlangsung.

Pertandingan itu dimenangkan Spurs 1-0, yang sekaligus memastikan mereka lolos dari babak grup.

Sumber: BBC