Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nilai Saham Naik, Kapitalisasi Pasar Apple Tembus USD700 Miliar
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-11-2014 | 11:47 WIB

BATAMTODAY.COM - Apple Inc siap menjadi penguasa gadget lagi. Kapitalisasi pasar Apple mencapai nilai rekor baru: 700 miliar dolar AS.

Dikutip dari Bloomberg, saham pembuat iPhone ini naik 0,8 persen menjadi USD119,59 pada 09.35 di New York sehingga nilainya lebih USD700 miliar. Tidak ada perusahaan AS lainnya yang pernah mencapai angka fantastis itu.

Keyakinan Apple semakin menguat sejak meluncurkan iPhone yang lebih besar pada bulan September, yang diikuti oleh iPad yang lebih ramping dan lebih cepat pada Oktober.

Chief Executive Officer Apple Inc, Tim Cook, telah mempermak produk utama Apple itu selain juga mendorong penggunanya lebih mendalami dunia digital perusahaan dengan pengenalan sistem pembayaran mobile bernama Apple Pay dan smartwatch yang dijadwalkan bakal dirilis tahun depan.

"Apple telah menyegarkan portofolionya secara signifikan selama tiga bulan terakhir, sementara inovasi dari pesaing berkurang. Kami percaya Apple memiliki kesempatan untuk bersinar terang musim liburan ini," Brian White, seorang analis di Cantor Fitzgerald.

Apple telah memperkirakan pendapatan pada kuartal IV-2014 hingga USD63,5 - 66,5 miliar, dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan pendapatan sebesar USD57,6 miliar. (*)

Editor: Roelan/Dodo