Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BBM Naik, Harga Mobil Murah Ikut Melonjak 2 Persen
Oleh : Redaksi
Rabu | 26-11-2014 | 10:36 WIB
suzuki-karimun-wagon-r.jpg Honda-Batam
Suzuki Karimun Wagon R. Harga mobil murah naik 2 persen seiring kenaikan harga BBM.

BATAMTODAY.COM - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memprediksi ada dua kemungkinan dalam penjualan mobil pada 2015. Pasar mobil Low Cost And Green Car (LCGC) bakal lebih melonjak.

Menurut Davy J Tuilan Marketing and Dealers Development Director PT Suzuki Indomobil Sales dua kemungkinan tersebut, yaitu yang pertama akan nada pergeseran pembelian kendaraan dari Low MPV menjadi mobil  LCGC.

"Makanya kami yakin pada tahun depan penjualan LCGC bakal meningkat sekitar 2 persen dibandingkan tahun lalu,” terang Davy, dikutip dari dapurpacu.com.

Kemungkinan yang kedua menurutnya konsumen akan mengganti konsumsi bahan bakarnya yang tadinya Premium menjadi Pertamax. "Dengan menggunakan Pertamax maka konsumsi bahan bakarnya akan jauh lebih irit karena oktannya jauh lebih baik," katanya.

"Tetapi semua kembali lagi kepada konsumen yang ingin membeli mobil, kami hanya menganalisi dari dampak kenaikan BBM saja. kita lihat saja pada tahun depan data penjualannya," imbuh Davy.

Sumber: dapurpacu.com