Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Dua Tahun Diserahkan, Mesin Sagu di Lingga Belum Dioperasikan
Oleh : Nur Jali
Selasa | 25-11-2014 | 17:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Mesin pengolahan sagu bantuan pemerintah yang bersumber dari sharing dana APBD dan APBN melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, sudah hampir dua tahun diserahkan hingga kini tak dapat dioperasikan. Selain mesin, lokasi yang akan digunakan untuk pengolahan sagu tersebut juga tidak dapat digunakan.

Kepala Desa Panggak Laut Ahmad yang menerima bantuan mesin sagu tersebut mengatakan hingga saat ini masyarakat menolak menggunakan mesin pengolah sagu tersebut, hal ini sangat beralasan karena mesin tersebut kualitasnya sangat rendah sehingga sagu yang dihasilkan tidak bermutu.

"Kami sangat ingin menggunakan mesin itu, tapi sekali saja kami mencoba hasil gilingan sagunya kasar, sehingga tidak bisa digunakan, " kata Ahmad, Selasa (25/11/2014).

Meskipun begitu menurut Ahmad dirinya sudah pernah menyampaikan hal ini kepada Bupati Lingga saat kunjungan bersama eks menteri BUMN Dahlan Iskan ke Lingga beberapa waktu yang lalu. Saat itu Daria berjanji akan segera memperhatikan keluhan masyarakat tersebut dengan berkoordinasi dengan dinas terkait.

"Kemarin sudah kita sampaikan ke bupati waktu sama pak Dahlan Iskan ke sini, janjinya mau segera diperbaiki, kita lihat saja tahun depan ada perbaikan atau tidak," ungkapnya.

Editor: Dodo