Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primer Inggris

Tottenham Pukul Hull, Liverpool Takluk
Oleh : Redaksi
Senin | 24-11-2014 | 07:58 WIB
141123182736_spurs_624x351_getty.jpg Honda-Batam
Selebrasi Cristian Eriksen usai mencetak gol. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM - Tottenham Hotspur menundukkan Hull 2-1, sementara Liverpool kembali menelan kekalahan, kali ini 1-3 di tangan Crystal Palace.

Bermain di kandang Hull di Stadion Kingston, Spurs ketinggalan terlebih dahulu, di menit kedelapan oleh tendangan bekas pemainnya, Jake Livermore, yang memilih tidak merayakan golnya.

Klub London ini terus melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalan, namun para pemain depannya selalu menemui kesulitan untuk mencetak gol.

Ruang mulai sedikit terbuka, setelah Hull hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-50, akibat kartu merah Gaston Tamirez, yang menendang pemain belakang Spurs asal Belgia, Jan Vertonghen.
Spurs mulai lebih leluasa dalam menembus pertahanan Hull, terutama lewat gerakan-gerakan tak terduga gelandang kreatif asal Denmark, Christian Eriksen.

Di menit ke-61, tendangan bebas Christian Eriksen meluncur melewati barisan tembok pemain Hull, menaklukan penjaga gawang Allan McGregor yang sudah tak berdaya, namun masih membentur mistar, meskipun bola muntah meluncur ke arah bintang muda Spurs, Harry Kane, yang tanpa ampun melesakkannya ke gawang Hull.

Kedudukan 1-1 mendongkrak semangat para pemain Spurs. Namun baru semenit menjelang bubaran, Spurs mencetak gol kemenangan.

Christian Eriksen, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan ini, melakukan gerakan yang tak terbaca barisan belakang Hull, dan melesatkan tendangan gledek dengan kaki kanan, yang tak bisa dijangkau kiper Hull.

Tottenham Hotspur pun bisa kembali ke London dengan tiga angka penuh, dan mendongkrak posisinya di klasemen ke urutan 10 dengan 17 nilai, sama seperti Arsenal dan Everton.

Dalam pertandingan sebelumnya, Liverpool kembali menelan kekalahan pahit 1-3 tatkala bertandang ke markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, pinggiran London.

The Reds seperti akan merajalela, ketika hanya di menit kedua sudah unggul lewat gol Rickie Lambert.
Nyatanya, keunggulan hanya bertahan seperempat jam. Di menit ke-18, Dwight Gayle menyamakan kedudukan, dan menggoyahkan kepercayaan diri Liverpool.

Betapapun, Liverpool tetap dominan dalam penguasaan bola, dan Palace hanya mengintip kesempatan untuk serangan balik, yang ternyata efektif.

Dalam tempo tiga menit, Palace mencetak dua gol kemenangan.
Di menit ke-78, Joe Ledley tak menyia-nyiakan umpan Bolasie untuk menjadikan kedudukan 2-1. Dan tiga menit kemudian, pemain asal Australia, Mile Jedinek meluncurkan tendangan bebas yang memelintir menaklukan penjaga gawang Simon Mignolet.

Dengan kekalahan itu Liverpool kini menempati posisi 12 klasemen Liga Primer dengan 14 nilai.

Di akhir musim lalu, di stadion itu pula Liverpool tergelincir. Unggul 0-3 di babak pertama, Liverpool ambruk di babak kedua, dan kebobolan tiga gol hingga kedudukan akhir 3-3.

Gelar Liga Primer yang seakan sudah dalam genggaman, lepas ke tangan Manchester City.

Hasil lengkap pertandingan Liga Primer Sabtu 22 November dan Minggu 23 November:

Hull City 1-1 Tottenham Hotspur
Crystal Palace 3-1 Liverpool
Arsenal 1-2 Manchester United
Manchester City 2-1 Swansea
Everton 2-1 West Ham
Leicester 0-0 Sunderland
Newcastle 1-0 Quen Park Rangers
Stoke 1-2 Burnley

Sumber: BBC