Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri Gelar Operasi Zebra Agung 2014 Mulai 26 November
Oleh : Harjo
Sabtu | 22-11-2014 | 14:35 WIB
AKP Dandung Putut Wibowo Kasatlantas Polres Bintan di kantor.JPG Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Zebra Agung 2014 di seluruh daerah selama 14 hari terhitung mulai 26 November. Sasaran dari operasi ini adalah penggunaan helm ganda dan penyalaan lampu dengan metode hunting dan stasioner.

"Razia akan dilakukan khusus masalah helm dan penyalaan lampu dgn metode hunting dan stasioner. Dengan  pola penindakan 80 persen represif, 10 persen persuasif dan 10 persen preventif,  dengan tujuan untuk menciptakan situasi  keamanan ketertiban berlalu lintas agar semakin kundusif," kata Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (22/11/2014).

Dandung menambahkan, dalam operasi itu Polri akan melibatkan personel gabungan dari lintas dan fungsi yang lain serta didukung instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan POM TNI.

"Seluruh masyarakat diingatkan diingatkan kembali, bila mengendarai sepeda motor atau mobil agar mempersiapkan segala sesuatunya seperti  SIM, STNK, dan helm SNI. Khusus pengendara motor, nyalakan lampu pada siang hari, dan SPM/truk gunakan lajur kiri serta patuhi rambu-rambu lalu lintas," pesannya.

Selain itu Dandung menyampaikan agar seluruh masyarakat juga harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. (*)

Editor: Roelan