Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Anambas Tuding Pemda Tak Becus Urus Pendidikan dan Lingkungan Hidup
Oleh : Nursali
Kamis | 20-11-2014 | 14:17 WIB
Puluhan_Mahasiswa_Berorasi_didepan_Gedung_DPRD_Anambas.jpg Honda-Batam
Puluhan mahasiswa yang berorasi di depan gedung DPRD Anambas. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Puluan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (Himka) yang melakukan demo sejak Kamis (20/11/2014) pagi, tetap melanjutkan aksinya di gedung DPRD Anambas, Tarempa. Mereka pada pukul 10.56 WIB tetap berorasi di depan gedung DPRD Anambas meski tak satu pun anggota dewan yang mendadak "menghilang".

Berbagai macam tuntutan yang disampaikan mahasiswa, di antaranya mengenai pendidikan dan lingkungan hidup. "Kami menuntut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk transparasi mengenai penyaluran dana pendidikan," teriak La Ode, koordinator aksi.

Mereka juga menuntut pemerintah bertanggung jawab atas kerusakan mangrove di Desa Temburun dan menuntut agar anggota legeslatif juga mendampingi mereka saat menyampaikan aspirasi ke bupati.

"Anggota dewan jangan tidur saja, bantu kami. Kami ingin menyampaikan aspirasi masyarakat atas pemerintahan Anambas yang tak becus," teriaknya lagi.

Sebagaimana diberitakan, puluhan mahasiswa ini mulai berorasi dari Jalan Pasar Inpres menuju Jalan Hang Tuah, Kamis (20/11/2014) pagi. Mereka membawa spanduk yang bertuliskan berbagai tuntutan.

Mahasiswa juga membawa miniatur peti mati yang bertuliskan "Suram dunia pendidikan di KKA", Kejamnya pelayanan kesehatan di KKA, TERLALU", serta berbagai macam tulisan lainnya yang ditulis dalam spanduk kecil lainnya. 

"Kami di sini bukan ingin mempermalukan pak cik dan mak cik semua. Kami di sini ingin memperjuangkan hak-hak kita semua. Kami mohon dukungan mak cik dan pak cik semua," teriak koordinator aksi saat berorasi. (*)

Editor: Roelan