Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibantu Anak Sekolah, Tim Investigasi Bentrok TNI-Polri di Batam Cari Selongsong Peluru
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 20-11-2014 | 13:41 WIB
sd_peluru.jpg Honda-Batam
Seorang siswa SD di sekitar Mako Brimob menunjukkan selongsong peluru yang dia temukan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah anak sekolah terlihat membantu tim investigasi dari Kodam I Bukit Barisan dalam melakukan pencarian selongsong peluru sisa bentrok antara anggota TNI AD Yonif 134/ Tuah Sakti dengan Brimob Polda Kepri di kawasan Jalan Trans Barelang, Kamis (20/11/2014) siang.

Tim investigasi menyisir ke dalam lokasi Mako Brimob dan melakukan olah TKP. Tak hanya itu, di luar markas, tim juga melakukan penelusuran hingga ke permukiman warga di sekitar lokasi bentrok.

Anak-anak ini tampak antusias ikut mencari selongsong peluru. Mereka dijanjikan upah Rp2 ribu untuk per butir selongsong peluru yang mereka temukan.

Kehadiran anak-anak itu cukup membantu tim investigasi untuk menemuka amunisi itu, dan sudah benyak terkumpul amunisi itu. "Cari yang banyak ya dek, nanti om kasih uang. Cari semua di pinggir jalan itu," ujar salah satu tim investigasi kepada anak-anak itu.

Hingga pukul 13.00 WIB, tim investigasi dari Kodam I Bukit Barisan masih melakukan penelusuran di berbagai titik sekitar lokasi bentrok, untuk mencari sejumlah barang bukti dalam bentrok antara anggota TNI AD Yonif 134/ Tuah Sakti dengan Brimob Polda Kepri pada Rabu (19/11/2014) kemarin.

Editor: Dodo