Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Markas Yonif 134 Tuah Sakti Juga Sepi

Pascabentrok, Situasi Sekitar Mako Brimob Polda Kepri Lengang
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 20-11-2014 | 12:27 WIB
mako_brimob_lengang.jpg Honda-Batam
Mako Brimob Polda Kepri terlihat lengang usai bentrokan tadi malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Situasi di sekitar Markas Komando (Mako) Brimob Polda Kepri di kawasan Jalan Trans Barelang terpantau lengang usai pecah bentrokan antara anggota Yonif 134 dengan pasukan elit kepolisian itu, Rabu (19/11/2014) malam.

Pada Kamis (20/11/2014) siang, terlihat pintu gerbang utama Mako Brimob Polda Kepri masih terlihat tertutup rapat, dan tidak ada satu anggota Brimob kelihatan beraktivitas di dalamnya.

"Sepi dari pagi di Mako itu, itu motor-motornya masih ada di dalam, hanya orangnya belum kelihatan dari tadi, ya mudah-mudahan tidak terjadi lagi hal seperti ini, " kata Joni, salah satu warga yang berada di depan Mako Brimob.

Para pedagang yang biasa membuka lapaknya di depan Mako Brimob juga tidak beraktivitas. Begitu juga, dengan sejumlah perumahan di sekitar markas juga terlihat lengang.

"Mungkin warga yang tinggal di sekitar lokasi bentrokan itu masih trauma dengan bunyi tembakan yang terjadi malam tadi. Bahkan Lihat saja, pedagang yang berada di depan Mako Brimob yang biasanya sehari-hari berjualan tidak membuka warung mareka," tambah Joni.

Sementara, situasi serupa juga terlihat di depan Markas Yonif 134 Tuah Sakti yang berjarak sekitar 3 kilometer dari Mako Brimob. Di sana terlihat pintu gerbang markas masih tertutup dan tak tampak ada aktivitas di dalamnya.

Editor: Dodo