Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bentrok TNI-Polri di Batam, Kapolri Benarkan Ada Warga Sipil Tertembak
Oleh : Hadli
Kamis | 20-11-2014 | 11:44 WIB
kapolri-kapolda.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman ditemani Kapolda Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari di Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman turun ke Batam pascabentrok antara anggota Yonif 134 Tuah Sakti dengan anggota Brimob di Mako Brimob Polda Kepri, Rabu (19/11/2014) malam.

Sutarman, tiba di Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Kamis (20/11/2014) pukul 7.30 WIB, dan langsung meluncur ke Mapolda Kepri di Batubesar, Nongsa.

Di Mapolda Kepri, Kapolri langsung menyambut kedatangan Wakil Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Kepri. Pertemuan itu membahas mengenai baku tembak yang terjadi sampai dengan proses perundingan damai Polri dan TNI.

Sutarman membenarkan adanya korban dari warga sipil yang terkena peluru nyasar baku tembak kedua belah pihak yang terjadi hingga malam.

"Ya, ada warga sipil yang terluka," kata Kapolri yang ditemui saat mengatar kepulangan Wakil Gubernur Soerya Respationo dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak hingga masuk ke dalam mobil.

Namun, Sutarman belum bisa memastikan peluru yang menyasar ke salah satu warga, yang disebut bernama Kamdani, berasal dari satuan mana.

Sekitar 15 menit usai kepulangan Wagub dan Ketua DPRD Kepri, Sutarman menyambut kedatangan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. "Tunggu Kasad aja ya," ujarnya singkat.

Hingga saat ini, Kapolri bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat masih berada di ruang Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari bersama jajaran Polri lainnya.

Editor: Dodo