Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Mahasiswa di Anambas Gelar Aksi Demo
Oleh : Nursali
Kamis | 20-11-2014 | 10:32 WIB
Puluhan Mahasiswa HIMKA yang berorasi diTarempa.jpg Honda-Batam
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HIMKA saat berorasi di Tarempa. (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODA.COM, Tarempa - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (Himka) mulai berorasi dari Jalan Pasar Inpres menuju Jalan Hang Tuah, Kamis (20/11/2014). Mereka membawa spanduk yang bertuliskan berbagai tuntutan.

Mahasiswa juga membawa miniatur peti mati yang bertuliskan "Suram dunia pendidikan di KKA", Kejamnya pelayanan kesehatan di KKA, TERLALU", serta berbagai macam tulisan lainnya yang ditulis dalam spanduk kecil lainnya.

"Kami di sini bukan ingin mempermalukan pak cik dan mak cik semua. Kami di sini ingin memperjuangkan hak-hak kita semua. Kami mohon dukungan mak cik dan pak cik semua," teriak koordinator aksi saat berorasi.

Puluhan mahasiswa tersebut tetap berorasi dan berusaha untuk terus berjalan menuju kantor bupati meski sebelumnya sempat dihadang oleh beberapa personel dari Polsek Siantan. "Kami telah kirim surat pemberitahuan, Pak," ujar korlap dan berupaya untuk terus berjalan.

Aksi untuk rasa yang dilakukan mahasiswa ini menjadi menarik perhatian para warga terempa dan ratusan pelajar SD dan SMP yang tengah menunggu acara "CD Day 2014 Star Energy (Kakap) Ltd" di gedung BPMS, Tarempa.

Hingga pukul 10.00 WIB, puluhan mahasiswa masih terus berorasi di Jalan Hang Tuah. (*)

Editor: Roelan