Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelindo Tetap Kenakan Tarif Masuk Pelabuhan Tanjungpinang Rp5.000
Oleh : Habibi
Kamis | 20-11-2014 | 08:59 WIB
Pelabuhaan_Sri_Bintan_Pura_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam
Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Tanjungpinang, Basuki Widodo, menyatakan tetap akan mengenakan tarif pass masuk pelabuhan sebesar Rp5.000. Dia menyatakan, imbauan DPRD Tanjungpinang agar calon penumpang membayar Rp4.000 tak bisa dilaksanakan.

"Tidak bisa Rp4.000, kita harus laporkan ke pusat dulu untuk perbaikan harganya. Besok juga pass pelabuhan tetap Rp5.000 sampai turun kebijakan harga yang baru dari direksi pusat," ujar Basuki saat diwawancarai di kantornya usai pertemuan dengan anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (19/11/2014) siang.

Kendati demikian, Basuki berjanji akan segera membahas masalah ini dengan pusat. Hal tersebut dikarenakan, kabarnya Pelindo saat ini telah diperiksa oleh pihak kejaksaan terkait pass pelabuhan dan retribusi reklame serta parkir.

Informasi tersebut juga diakui oleh Basuki. "Saya akan secepatnya koordinasi dengan direksi pusat. Kalau bisa by phone saja nanti baru tertulis untuk masalah ini. Karena kita sudah diperiksa juga oleh kejaksaan," kata Basuki.

Terkait pemeriksaan itu sendiri, Basuki tidak mau blak-blakan. Dia hanya mengatakan akan memperbaiki hal-hal yang janggal tersebut. (*)

Editor: Roelan/Dodo