Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musim Utara, Perusda Anambas Terima Angkutan Barang
Oleh : Nursali
Kamis | 20-11-2014 | 08:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Menjelang masuknya musim utara di Kabupaten Kepulauan Anambas, Perusahaan Daerah (Perusda) Anambas menerima angkutan kargo. Namun kuota barang yang bisa diangkut dengan berat 300 - 500 kilogram dalam sehari.

Perusda Anambas Sejahtera telah menyediakan kapal NAC (Nusantara Air Charter) untuk mengangkut bahan sembako dari Tanjungpinang ke Palmatak. "Yang diutamakan itu barang sembako, cabai, bawang dan lainnya yang dibutuhkan," kata Al Jihad, Direktur Utama Perusda Anambas Sejahtera,  kepada pewarta di ruang kerjanya, Rabu (19/11/2014).

Ia mengatakan, adapun harga yang akan dikenakan pada barang kiriman nantinya masih bisa ditawar, khusus untuk bahan sembako, sayur mayur dan bumbu-bumbu dapur lainnya. "Kalau mengenai harga masih bisa dinegosiasi karena untuk kepentingan rakyat. Tapi, antar dan jemput dibandara, ya," ujar Al Jihad.

Ia berharap dengan adanya kapal NAC ini dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat Anambas dalam menghadapi musim angin utara. Pasalnya, di musim ini seluruh harga sembako dan barang lainnya mendadak meroket. "Mudah-mudahan bisa tercover-lah," harapnya. (*)

Editor: Roelan/Dodo