Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Warga Batam Datangi Mako Brimob Polda Kepri
Oleh : Gokli
Rabu | 19-11-2014 | 22:51 WIB
IMG_20141119_224256.jpg Honda-Batam
Ribuan warga saat mendatangi Mako Brimob Kepri di Tembesi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan warga Batam mendatangi Markas Komando Satuan Brimob Polda Kepri pada Rabu (19/11/2014) malam sekitar pukul 22.45 WIB. Kedatangan warga ini disebut ingin mengevakuasi Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, yang sebelumnya terjebak dalam bentrok TNI AD Yonif 134/ Tuah Sakti dengan Brimob Polda Kepri.

Ribuan warga, yang diketahui tinggal di sekitar Mako Brimob, Tembesi, dengan berjalan kaki datang dari Simpang Barelang menuju Mako Brimob dan terlihat dengan spontan.

Dari pantauan, ribuan warga ini memadati depan gerbang Mako Brimob yang masih tertutup. Tak lama kemudian, pintu gerbang dibuka dan mereka berbondong-bondong masuk. Warga datang di saat situasi mereda setelah sebelumnya, sejak pukul 21.20 WIB, rentetan tembakan masih terdengar.

Sementara itu kondisi di dalam Mako Brimob, dilaporkan puluhan sepeda motor di Barak Teratai dibakar. Sejumlah kaca di lokasi tempat Wagub Kepri dan empat wartawan berlindung pecah berantakan setelah dihujani tembakan.

Tembakan baru mereda, setelah petinggi TNI memerintahkan dihentikannya aksi tersebut melalui pengeras suara yang dipasang di mobil dan melintas di Jalan Trans Barelang.

Editor: Dodo