Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wagub Kepri dan Sejumlah Wartawan Diumpetkan di Ruangan Mako Brimob
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 19-11-2014 | 18:26 WIB
mako brimob kepri.jpg Honda-Batam
Markas Brimob Polda Kepri di Tembesi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Markas Brimob Polda Kepri di Tembesi langsung menerapkan siaga satu menyusul adanya kabar yang menyebutkan gudang senjata di Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti dibobol dan 10 senjata dikabarkan hilang pada Rabu (19/11/2014) sore.

Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Eko Margiyono langsung pamit kepada Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Kasat Brimobda Kepri, Kombes Pol Tory Kristianto untuk pergi ke Mako Yonif 134/TS yang berjarak 3 kilometer dari Mako Brimob.

Sementara Wagub Kepri, Soerya Respationo bersama Kasat Brimobda Kepri, Kombes Tory Kristianto, dievakuasi dan diamankan di dalam ruang Kompi A Pelopor. Begitu juga dengan empat wartawan dan enam staf dari Pemprov Kepri juga diamankan di dalam gedung Kompi A Pelopor.

"Wartawan jangan kemana-mana tetap di sini aja (dalam gedung Kompi A Pelopor). Bapak-bapak juga (staf Pemrov Kepri) di sini saja," ujar Ipda Sugeng, salah satu anggota Brimobda Kepri.

Pintu gerbang masuk ke Mako Brimob juga ditutup rapat. Sementara petugas dari Polisi Militer TNI AD berjaga di jalan depan pintu masuk Mako Brimob. Sementara anak-anak dan ibu-ibu istri dari anggota Brimobda Kepri diamankan di dalam mobil gegana.

Editor: Dodo