Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wali Kota Berharap TNI dan Polri Jaga Batam Tetap Kondusif
Oleh : Gokli Nainggolan
Rabu | 19-11-2014 | 16:38 WIB
ahmad_dahlan.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bentrokan antara oknum TNI AD dan Brimob Polda Kepri di jalan Trans Barelang, Tembesi, Rabu (19/11/2014) pagi belum terdengar ke telinga Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Kendati demikian, dia berharap permasalahan itu bisa diselesaikan dengan baik untuk menjaga kondusivitas Kota Batam.

"Saya belum dengar. Tapi kalau bisa tidak terjadi lagi. Kalau sudah terjadi, saya berharap segera diselesaikan secepatnya," ujar Dahlan di Gedung DPRD Batam, Rabu (19/11/2014) sore.

Menurut Dahlan, TNI dan Polri sebagai garda terdepan untuk menjaga kemanan masyarakat Kota Batam. Terlebih saat ini Batam sedang diguncang demo buruh menuntut kenaikan angka upah minum (UMK). "Kita sekarang sedang menghadapi demo buruh. Saya harap TNI dan Polri bisa bersatulah," pintanya.

Menurutnya, untuk menjaga keamanan Kota Batam tak cukup hanya tanggung jawab polisi, namun harus dibantu juga oleh TNI. Kekompakan di antara dua satuan itu harus tetap dipupuk. "Polisi saja tak cukup, harus ikut TNI dan Brimob," katanya. (*)

Editor: Roelan