Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

REI Targetkan Bangun 100.000 Rumah Bersubsidi Setiap Tahun
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-11-2014 | 15:42 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asosiasi Pengembang Real Estat Indonesia (REI) menargetkan dapat membangun sedikitnya 100.000 unit rumah bersubsidi setiap tahunnya. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat REI, Eddy Hussy, optimistis hal itu dapat dilakukan selama beberapa hambatan di sektor perumahan dapat diminimalisir.

Dalam pembukaan Rakernas REI 2014, Eddy mengungkapkan, ada tujuh kondisi yang tengah dihadapi oleh sektor perumahan nasional. Ketujuh hal itu antara lain mahalnya biaya dan lamanya waktu pengurusan perizinan, kepastian hukum atas pertanahan, minimnya ketersediaan lahan dan infrastruktur, dan aspek pembiayaan.

Hal lainnya adalah masalah kebijakan terhadap pembangunan rusunami, ketersediaan kredit pembiayaan untuk rumah subsidi, dan yang terakhir terkait hunian berimbang.

"Beberapa dari tujuh masalah itu sudah kami dapatkan komitmen dari Pak Menteri untuk diselesaikan. Jadi tinggal kami tunggu implementasinya nanti bagaimana. Kami percaya pemerintahan baru dapat kami andalkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat juga ke depannya," kata Eddy di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Eddy juga menyampaikan, pihaknya akan segera menyusun rekomendasi lebih rinci di sektor perumahan untuk pemerintah. "Kami yakin minimal 100.000 rumah subsidi akan bisa kami bangun setiap tahunnya," pungkasnya. (*)

Sumber: rumah.com