Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Bupati Bintan Lakukan Perundingan dengan Perwakilan Buruh
Oleh : Harjo
Selasa | 18-11-2014 | 13:42 WIB
polisi dan buruh bintan.jpg Honda-Batam
Personil polisi dan buruh yang berunjuk rasa masih bertahan di lokasi unjuk rasa sambil menunggu hasil perundingan antara perwakilan buruh dan Wakil Bupati Bintan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah sekitar empat jam melakukan orasi di bawah guyuran hujan hingga sejak perjalanan dari Pos I Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam di jalan BCI Lobam, akhirnya perwakilan buruh melakukan perundingan dengan Wakil Bupati Bintan, Khazalik, di kantor Camat Serikuala Lobam, Selasa (18/11/2014) siang sekitar pukul 01.00 WIB.

"Saat ini perwakilan buruh sedang melakukan pertemuan di kantor Camat Lobam bersama Wakil Bupati Bintan. Kita sedang menunggu hasilnya," ujar Kepala Bagian Operasi (KBO) Polres Bintan, Komisaris Polisi Sukmayad, kepada BATAMTODAY.COM.

Dijelaskan Sukmayadi, sejauh ini ratusan buruh yang melakukan unjuk rasa berjalan dengan tertib dan aman. Apa yang disampaikan masih wajar sehingga walaupun unjuk rasa dilakukan di bawah guyuran hujan, baik buruh maupun personel polisi tetap dalam posisinya masing-masing.

"Dalam melakukan pengamanan unjuk rasa hari ini, sebanyak  300 personel yang diturunkan terdiri dari Polres Bintan dibantu oleh Dalmas Polres Tanjungpinang, Brimob serta  pengamanan objek vital  PT BIIE Lobam," terangnya.

Dia menambahkan, pertemuan yang sedang berlangsung dengan harapan agar pelaksanaan unjuk rasa bisa segera selesai dengan ada solusi yang lebih baik bagi buruh dan kondisi tetap aman dan kondusif di kawasan dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitarnya. (*)

Editor: Roelan