Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Anambas Imbau Perawat Sopan dan Ramah Terhadap Pasien
Oleh : Nursali
Senin | 17-11-2014 | 16:50 WIB
Bupati_anambas_t_mukhtaruddin_batik.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin. (Foto: Roelan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, mengimbau kepada seluruh perawat dan dokter yang bertugas di kabupaten tersebut agar ramah dan sopan kepada para pasien. Pasalnya, Mukhtaruddin mengaku baru-baru ini menerima pesan singkat dari salah satu warga Anambas yang mengadu tentang kinerja para perawat.

"Baru-baru ini ada yang SMS ms kepada saya tentang kinerja para perawat. Pak, apakah perawat itu nggak dididik sopan santun? Kok ngomongnya kasar," ujar Mukhtaruddin membacakan pesan singkat yang diterima kepada seluruh SKPD dan perawat Kabupaten Kepulauan Anambas di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) pada acara Hari Kesehatan Nasional, Senin (17/11/2014).

Mukhtaruddin mengaku menanggapi pesan singkat itu secara serius. Menurutnya, pelayanan yang ramah dan sopan akan membantu pasien dalam proses pengobatan. Di samping itu pasien akan merasa nyaman untuk berobat di puskemas-puskesmas terdekat. 

Dia juga tidak menginginkan perawat di Anambas yang kedapatan tidak ramah dan tidak sopan dalam melayani pasiennya. "Senyumlah yang ikhlas, senyumlah dari hati dalam mengobati pasien," pesan Mukhtaruddin.

Dalam sambutannya Mukhtaruddin sempat mengingatkan kepada tenaga medis agar bekerja secara profesional dan lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat. "Yang profesionallah dalam melayani masyarakat," pesan Mukhtaruddin. (*)

Editor: Roelan