Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laga Italia versus Kroasia Diwarnai Kerusuhan
Oleh : Redaksi
Senin | 17-11-2014 | 11:42 WIB
goal_com.jpg Honda-Batam
foto: goal.com

BATAMTODAY.COM, Milan - Pertandingan Italia melawan Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2015 berakhir imbang dengan skor 1-1. Namun, pertandingan di lapangan Milan itu sempat diwarnai kerusuhan kembang api dan suar yang masuk ke dalam lapangan. 

Akibatnya, wasit sempat memaksa para pemain keluar dari lapangan. Dikutip dari goal.com, pertandingan sempat terhenti dua kali karena aksi anarkhis penonton di tribun dan para pemain pun harus meninggalkan lapangan selama sekitar sepuluh menit.

Dalam laga di Grup A itu, Gianluigi Buffon membuat Kroasia mampu pulang dengan hasil imbang, setelah Antonio Candreva membawa Italia unggul pada menit ke-11.

Namun Ivan Perisic menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui tembakan yang mengarah lurus ke bawah badan Buffon. Kiper tua itu terlalu tak mampu menyelamatkan gawang.

Para penggemar Kroasia merayakannya dengan melemparkan suar ke lapangan sehingga membuat situasi makin tak terkendali. 

Meskipun demikian, Italia tetap memimpin klasemen sementara Grup A.

Hasil lainnya adalah Ceko menang 2-1 atas Islandia, Turki mengalahkan Kazakhstan 3-1, tuan rumah Azerbaijan kalah 0-1 dan Norwegia, dan Bulgaria berbagi angka 1-1 dengan Malta.

Sementara itu, Wales berhasil menahan imbang tuan rumah Belgia dalam pertandingan penyisihan Piala Eropa 2016 dengan angka 0-0. Dengan memetik satu angka, Wales untuk sementara tetap memimpin Grup B dengan mengumpulkan delapan angka.

Hasil seri tersebut juga membuat Wales belum pernah terkalahkan sejauh ini dalam upayanya untuk lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Baik Wales maupun Belgia sama-sama memilik peluang namun tidak sampai mencetak gol hingga peluit akhir berbunyi. Pemain termahal dunia yang bergabung dengan Real Madrid, Gareth Bale, turun memperkuat Wales dan tendangan bebasnya yang keras berhasil ditangkis kiper Belgia Thibaut Courtois, yang main di Chelsea.

Sementara itu, juga di Grup B, Siprus menang telak 5-0 atas Andora dan tuan rumah Israel menundukkan Bosnia-Hersegovina dengan angka 3-0. Hasil-hasil tersebut membuat Belgia kini malah berada di peringkat empat dari enam tim di Brup B.

Sedangkan di Grup A, Belanda menghajar Latvia 6-0 dengan masing-masing dua gol dari Arjen Robben dan Klaas-Jan Huntelaar sementara Robin van Persie dan Jeffrey Bruma menyumbang satu gol. (*)

Sumber: goal.com | BBC