Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BAZ Serikuala Lobam Serahkan 150 Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu
Oleh : Harjo
Senin | 17-11-2014 | 08:44 WIB
Ketua BAZ Seri Kuala Lobam, Silahudin saat memberikan bantuan kepada warga..jpg Honda-Batam
Ketua BAZ Seri Kuala Lobam, Silahudin, saat memberikan bantuan kepada warga. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Serikuala Lobam (SKL), membagikan sembako sebanyak 150 paket kepada keluarga yang kurang mampu, di Balai Pertemuan Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Minggu (16/11/2014) kemarin.


"Pembagian paket sembako tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan BAZ Serikuala Lobam. Pemberian tersebut merupakan amanah masyarakat yang memberikan zakat untuk disalurkan sesuai dengan tujuannya," kata Silahudin, Ketua BAZ Serikuala Lobam.

Dijelaskan Silahudin, pembagian paket sembako yang dipusatkan di Desa Teluksasah meliputi dua kelurahan dan tiga desa, di antaranya Kelurahan Tanjungpermai, Teluk Lobam, Desa Teluksasah, Busung dan Kuala Sempang.

"Setiap tahun kami memberikan paket sembako kepada keluarga yang sudah kami data dan dikategorikan kurang mampu. Alhamdullah, jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun. Kebetulan untuk saat ini kami bersama pengurus dana sosial Masjid Nurul Iman melakukan pembagian sembako ini," katanya.

Ditambahkan Silahudin, dengan pembagian sembako ini para pemberi zakat dapat memantau apa yang sudah dizakatkan. Hal ini agar mereka mengetahui dan semakin semangat untuk menzakatkan hartanya. Untuk pengumpulan zakat mal pada kecamatan Serikuala Lobam diperkirakan jumlah lebih dari Rp20 juta setiap tahunnya.

"Selain memberikan sembako, melalui pengelolaan dana zakat kami juga menyalurkan bantuan lain kepada masyarakat seperti bantuan untuk pendidikan yaitu berupa peralatan sekolah dan juga pengembangan sumber
daya remaja masjid. Semoga  dengan program yang dilakukan ini dapat membantu warga yang kurang mampu dan  bisa bermanfaat dengan sebaik-baiknya," harapnya. (*)

Editor: Roelan