Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sesosok Mayat Pria Tanpa Busana Ditemukan Terapung di Jembatan I Barelang
Oleh : Gabriel P Sara
Senin | 17-11-2014 | 08:06 WIB
jenazah pria.jpg Honda-Batam
Sesosok mayat pria yang mengapung di perairan sekitar Jembatan I Barelang. (Foto: Gabriel P Sara)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sesosok mayat pria tanpa sehelai busana kembali ditemukan di Batam. Mayat pria itu ditemukan mengapung di bawah Jembatan I Barelang pada Minggu (16/11/2014) sekitar pukul 10.15 WIB. 

Pengunjung yang berada di sekitar Jembatan I Barelang yang melihat adanya mayat itu langsung melaporkan ke nelayan yang juga warga setempat. Kemudian jasad pria yang belum diketahui identitasnya dan diperkirakan sudah tewas selama dua hari itu langsung ditarik ke darat dengan seutas tali menggunakan pancung.

"Kita ramai-ramai duduk di atas jembatan lihat pemandangan. Pas lihat ke bawah, ada orang telanjang dengan posisi terlungkup. Langsung heboh, pengujung lain juga lihat," ujar Yanto, salah seorang pengunjung di Jembatan I Barelang kepada BATAMTODAY.COM.

Ausar (45), warga Pulau Akar, Bulang, mengatakan, setelah menerima laporan dari pengunjung yang menemukan mayat itu, ia pun langsung berlayar menggunakan pancung dan kemudian menarik jasat pria tersebut ke darat. Selang beberapa menit setelah mayat itu berada di darat, Tim Inafis Polresta Barelang bersama jajaran Polsek Sagulung tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP.

"Pengunjung yang di atas itu (Jembatan I, red) yang pertama melihat. Pas dengar informasinya, saya langsung kesana tarik mayat itu pakai pancur ke darat. Posisinya itu tersandar di tiang jembatan," jelas Ausar, yang merupakan nelayan setempat.

Dia juga menjelaskan, ciri-ciri mayat tersebut berkulit hitam, rambut lurus, berbadan pendek, dan tingginya sekitar 165 cm. Serta kulit tubuh bagian punggung korban terlihat sudah mengelupas.

"kondisi tubuhnya masih utuh, hanya kulit bagian punggungnya itu sudah terkupas. Seperti bukan karena bunuh diri. Kalau ada yang loncat pasti sebelumnya sudah heboh," jelasnya.

Menurut Ausar, wajah dan identitas dari jasad pria tersebut sama sekali tidak dikenali oleh warga sekitar. "Tidak ada yang tahu atau mengenali wajahnya, mungkin saja pengujung atau terdampar di sini," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, AKP Tumpak Manihuruk, yang dikonfirmasi membenarkan atas penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas tersebut. Ia mengatakan, saat ditemukan jasad tanpa mengenakan pakaian dan segera dievakuasi ke RSBP Batam.

"Diperkirakan mayat ini sudah tewas dua hari. Dan saat ini di RSBP untuk diautopsi," ujarnya. (*)

Editor: Roelan