Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Samsung Bakal Benamkan Teknologi Layar 4K AMOLED di Galaxy Note 5
Oleh : Redaksi
Senin | 17-11-2014 | 07:35 WIB
gsmarena_002.jpg Honda-Batam
Foto: gsmarena.com

BATAMTODAY.COM - SAMSUNG tak ingin ketinggalan dengan para rivalnya. Saat ini produsen asal Negeri Ginseng itu tengah mematangkan Galaxy Note 5, yang disebut-sebut bakal dilengkapi dengan layar 4K AMOLED.

Dikutip dari Phone Arena, phablet dengan layar berukuran 5,9 inci itu merupakan perangkat pertama yang menggunakan layar 4K. Malah akan dibesut dengan fitur Super AMOLED.

Teknologi itu pun sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. LG dan Samsung sudah menyatakan bahwa kepadatan pixel 600 hingga 700 ppi pada smartphone dapat dijangkau dan akan tersedia pada akhir 2015 atau awal 2016.

Sementara panel 4K akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Namun, resolusi yang jauh lebih tinggi kemungkinan akan menimbulkan masalah daya tahan baterai pada smartphone. Karena itu, saat ini belum ada baterai smartphone yang mampu bertahan lebih dari dua hari pada penggunaan normal.

Kemudian, sebagai "otaknya", Galaxy Note 5 dilaporkan akan dipersanjatai chipset Exynos 7420, yang memiliki empat core Cortex-A57 dan empat Cortex-A53. Konfigurasi ini mungkin juga bakal ditemukan pada Galaxy S6.

Seperti sudah menjadi tradisi, Samsung akan meluncurkan generasi Galaxy Note kelima pada musim gugur di IFA 2015, Berlin, Jerman. (*)

Editor: Roelan