Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isak Tangis Keluarga dan Kerabat Antar Jenazah Yudika Manao Hingga ke Liang Lahat
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 15-11-2014 | 15:29 WIB
pemakaman manao1.jpg Honda-Batam
Istri Yudika Manao saat menabur bungat ke liang lahat.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Aiptu Yudika Manao (45), yang diduga tewas setelah menembakkan pistol ke kepalanya, dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Temiang, Sabtu (15/11/2014), setelah disemayamkan selama dua hari di rumah duka.


Isak tangis sanak keluarga dan kerabat mengantar jenazah Yudika Manao mulai dari rumah duka hingga proses pemakaman di TPU Seitemiang, yang berlangsung di bawah terik matahari. Duka mendalam tergurat di wajah keluarga dan kerabat serta teman seprofesi almarhum di kepolisian.

Duka mendalam diiringi isak tangis kian terasa saat jenazah Yudika Manao dimasukkan ke liang lahat sekitar pukul 14.30 WIB. Anak dan istri Yudika sangat terpukul karena almarhum tiba-tiba saja pergi tanpa sebap.

Susilawati, istri Manao, bahkan jatuh pingsan setelah tak kuasa melihat peti jenazah suaminya tergeletak kaku di liang lahat, saat menaburkan bunga dalam proses upacara penghormatan terahir yang dipimpin M Tahang Aka, Kabag Sumda Polresta Barelang, mewakili Kapolresta Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Safrudin yang berhalangan hadir karena ada kegiatan kedinasan.

"Selamat jalan pah, semoga Tuhan menerimamu di sisi-Nya," ujar Susilawati sambil menabur bunga ke liang lahat, hingga jatuh pingsan.

Susilawati pun langsung dibopong oleh keluarga ke dalam mobil ambulance Polresta Barelang. Sementara proses upacara secara militer selesai dan dilanjutkan upacara keagamaan.

Editor: Redaksi