Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tes CPNS di Tanjungpinang Diwarnai Insiden Listrik Padam
Oleh : Habibi
Sabtu | 15-11-2014 | 15:10 WIB
IMG-20141115-01530.jpg Honda-Batam
peserta ujian tengah mendengarkan pengarahan dari Kepala BKN RI, Eko Sutrisno yang tyurun langsung memantau kegiatan tes CPNS di Provinsi Kepri, Tanjungpinang dan Bintan

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -Pelaksaanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) diKota Tanjungpinang pada hari pertama diwarnai insiden tidak mengenakkan yang dialami peserta.

Saat peserta tengah asyik-asyiknya mengerjakan tes tersebut, tiba-tiba listrik padam yang menyebabkan pelaksanaan ujian sejenak berhenti. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan, hal tersebut cukup menganggu dikarenakan padam disaat para peserta sedang ujian.

Meskipun demikian, pihaknya telah menyediakan genset, hal itu dapat segera teratasi dan para peserta dapat ujian kembali. Raja Khairani mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat, hanya saja surat tersebut ternyata tidak "sakti" untuk PLN.

"Matinya pukul 9.30 WIB, kita kaget karena telah ngirim surat tapi masih padam juga, Pak Sekda langsung telepon orang PLN lah karena kebetulan dia sedang berada disini," ujar Raja Khairani saat ditemui di Kantor DPRD Tanjungpinang, Sabtu (15/11/2014).

Pemaman listrik dikawasan Senggarang dikatakan Raja Khairani rtidak terlalu lama, dan hal itu tidak menganggu sistem ujian karena memang telah diberikan antisipasi untuk hal tersebut.

"Ya meskipun tidak apa-apa upayakanlah tidak mati. Kita kecewa saja, surat itu atas nama Wali kota, tapi malah tidak digubris," ujar Raja Khairani.

Meskipun demikian, dari pantauan BATAMTODAY.COM, kegiatan ujian pada hari pertama berjalan lancar.

Editor : Surya