Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Komputer Sekolah di Lingga Dipakai Ujian CPNS
Oleh : Jali
Sabtu | 15-11-2014 | 10:21 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabo Singkep-  Puluhan Komputer (PC) seluruh SMA se-Dabo Singkep Kabupaten Lingga pagi ini digunakan untuk ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Lingga. 


Padahal siswa-siswi SMA se-Dabo Singkep tengah mengadakan simulasi ujian CAT sejak dua bulan lalu. Namun, karena komputer dipinjam oleh Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Lingga, maka proses belajar simulasi ujian tersebut dengan komputer dihentikan sepihak pagi ini, Sabtu (15/11/2014). 

"Ia seluruh komputer yang kita gunakan kita pinjam dari sekolah-sekolah seperti SMA 1, SMA 2 dan ada juga dari SMK dan Aliyah," ungkap Syamsudi Kepala BKD Lingga saat ditemui dilokasi tes CPNS Gedung Sapta Pesona, Jalan Telkom Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Pelaksanaan Ujian Tes Calon Pegawai Negeri Sipil ini akan berlangsung selama sembilan hari dengan rincian 44 sesi, dan satu sesinya terdiri dari 46 peserta sehingga didapat 240 peserta yang akan melaksanakan tes tersebut dalam seharinya.

"Dari tiga mata pelajaran yang diuji pointnya sudah ditentukan, yakni tes karakteristik kepribadian minimal mendapat nilai 126, tes Intelijen umum minimal 75 dan tes Wawasan kebangsaan minimal mendapat nilai 70, " ungkapnya.

Dari seribuan lebih peserta yang lulus administrasi tersebut telah mengambil nomor ujian pada Jumat (14/11/14) kemarin yang dibuka sejak pukul 14.00 sampai dengan 18.00 Wib. Namun berapa anggaran biaya yang dihabiskan untuk penerimaan CPNS ini Syamsudi enggan menyebutkan detailnya.

"Semua biaya bersumber dari APBD dan APBD Perubahan, tanya PPTK nya saja pak muhammad yang tau berapa anggarannya," ungkap Syamsudi.

Berdasarkan sumber ddi Diknas Kabupaten Lingga,  anggaran untuk pelaksanaan CPNS ini diperkirakan mencapai miliaran ruoiah yang dihabiskan untuk  pelaksanaan tes CPNS ini.

Editor : Surya