Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabel Listrik Menjuntai ke Laut Resahkan Warga Sekitar Pelabuhan Bulanglinggi
Oleh : Harjo
Jum'at | 14-11-2014 | 15:55 WIB
kabel menjuntai.jpg Honda-Batam
Kabel listrik yang menjuntai ke laut meresahkan warga sekitar Pelabuhan Bulang Linggi.

BATAMTOODAY.COM, Tanjunguban - Warga yang berdomisili di sekitar Pelabuhan Bulanglinggi, Tanjunguban merasa resah dengan ada kabel milik PLN yang kendur hingga hampir menyentuh ke laut. 

Sutopo, salah seorang petugas kebersihan pujasera Telukbarembang di  Pelabuhan Bulanglinggi, menyebutkan keberadaan kabel tersebut membuat khawatir warga sekitar. Terlebih di areal tersebut, banyak anak-anak yang bermain di laut.

"Harusnya instalasi atau kabel tidak perlu bergelantungan, apalagi hingga hampir menyentuh laut. Mengingat kabel tersebut adalah aliran listrik tegangan tinggi. Kami berharap agar PLN segera melakukan perbaikan, agar warga tidak selalu khawatir saat menjalankan aktivitas di sekitar pelabuhan," ungkap Topo.

Hal yang sama disampaikan oleh Nasrul, warga lainnya. Menurutnya tidak seharusnya PLN menunggu ada laporan masyarakat baru melakukan pengecekan ke lapangan. Tetapi petugas PLN harus selalu melakukan pemeliharaan dan pengawasan terhadap seluruh instalasi listrik yang ada di seluruh wilayahnya.

"Petugas PLN minimal setiap hari, melakukan pengecekan ke lapangan terutama terhadap meteran atau  Kwh yang manual. Rasanya sangat tidak mungkin kalau, keberadaan kabel yang hampir menyentuh laut tersebut tidak terlihat. Mengingat kabel tersebut sudah kendor sudah hampir satu tahun," tegasnya.

Sementara itu humas Ranting PLN Tanjunguban, Habibi, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan akan segera melakukan kroscek ke lapangan terkait adanya informasi tersebut.

"Kita akan segera kroscek ke lapangan, untuk memastikan keberadaan kabel tersebut dan akan segera melakukan perbaikan agar masyarakat tidak lagi merasa khawatir," pungkasnya.

Editor: Dodo