Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menumpang Sepeda Motor, Tengku Mukhtaruddin Tinjau Waterfront City Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 14-11-2014 | 15:14 WIB
tengku tinjau wfc.jpg Honda-Batam
Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin saat meninjau Waterfront City,

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin meninjau Waterfront City. Dia tiba di lokasi proyek dengan menunggangi sepeda motor dinas bernomor polisi BP 1 KA, Jumat (14/11/2014).

Peninjauan kali ini dilakukan mengingat proyek tersebut hampir mendekati 100 persen rampung. Nantinya, di proyek tersebut juga akan dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anambas.

"Ini tinggal nunggu tongkang terakhir aja yang mengangkut pasir. kalau saya nilai, sekarang ini pengerjaannya sudah sampai 80 persen, tinggal pengerjaan bronjong pinggirnya saja," kata dia.

Dia mengatakan proyek Waterfront City tersebut bukan merupakan proyek multiyears dengan waktu pengerjaan selama 85 hari untuk di tahun ini dan akan disusul pengerjaannya di tahun berikutnya sebelum masa jabatannya berakhir. Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp9,9 miliar lebih.

"Proyek ini bukan multiyears tapi tahun tunggal. Untuk tahun ini dianggarkan 9,9 miliar lebih dan tahun depan juga akan kita anggarkan agar proyek ini selesai," kata dia.

Pembangunan yang dilaksanakan oleh PT Aditya Kontraktor dengan anggaran Rp9.976.036.000 ini nantinya akan dibangun juga RSUD tanpa harus menunggu mengerasnya penimbunan Waterfront City tersebut karena menurutnya karena pembangunan menggunakan tiang pancang sehingga tidak berpengaruh kepada pengerasan penimbunan.

"Pembangunan RSUD tidak perlu menunggu lahan itu mengeras karena tidak ada pengaruh. Saya sangat optimis jika pekerjaan proyek ini bisa selesai sesuai dengan target sebelumnya," pungkasnya.

Editor: Dodo